image_20170622_115900_144

3 Cara Meningkatkan Efisiensi Marketing Online Dengan Tepat

Penerapan marketing online tentunya merupakan hal paling efektif dan efisien bagi sebuah perusahaan yang hendak mempromosikan produknya. Membangun dan mempertahankan brand usaha Anda dengan online, tentunya semakin mudah diaplikasikan saat ini. Akan tetapi, persaingan masih menjadi halangan untuk tiap persaingan pasar. Terlebih lagi dengan banyaknya informasi di internet, tentunya setiap orang saat ini memiliki kendali dari apa yang telah mereka lihat. Salah satu contoh distribusi informasi lewat internet yang begitu terstruktur, yaitu lewat iklan di Google Adsense, dimana sifatnya sangat subjektif untuk menargetkan iklan secara langsung dalam pasar produk, tapi faktanya memperoleh hasil yang cenderung sama.

Di samping lain, melakukan pemasaran produk maupun jasa lewat media online secara langsung pada pihak konsumen yang potensial saat ini menjadi lebih sulit. Apalagi peraturan SEO saat ini yang semakin ketat dengan peraturan baru di Google Policy sehingga mewajibkan kita memasang iklan lewat Google Adsense, bila memang ingin ada di halaman pertama mesin pencari. Belum lagi bila website Anda tak mempunyai konten berjumlah banyak, hal tersebut dikarenakan kebijakan dari perusahaan untuk membatasi konten untuk publik.

Meningkatkan Efisiensi Marketing Online

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam meningkatkan efisiensi marketing online, diantaranya :

  1. Menargetkan Pasar Spesifik

Strategi marketi yang Anda lakukan tak akan pernah sukses jika tidak Anda tak memilih pasar dengan tepat. Maka dari itu, sebelum Anda melakukan strategi marketing, sebaiknya tentukan terlebih dulu target pemasaran Anda. Terkadang kita perlu membayar pihak yang ketiga dalam menentukan target dan keyword yang tepat. Akan tetapi, hal tersebut sebenarnya tidak sulit. Bila Anda memang benar-benar memahami produk Anda, sehingga Anda pun sudah bisa menetapkan target pasar sendiri, meskipun sebelum perencanaan usaha Anda dibuat.

Pertimbangannya yaitu siapa yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, apakah berjenis laki laki ataukah perempuan, lalu berapa rentang usia mereka dan bagaimana keadaan finansial mereka. Sesudah Anda memiliki profil yang spesifik dari pelanggan Anda, maka tentukan bagaimana serta dimana Anda bisa menjumpai mereka. Proses tersebut memang butuh waktu. Tak jarang Anda akan menjumpai pola yang benar-benar tepat sesudah ukuran tahunan ketika proses marketing Anda berjalan.

Sumber: http://blibli.com

  1.             Menentukan Pencapaian

Tentukan semua yang diinginkan lewat sistem marketing online yang dijalankan. Walaupun mungkin Anda mempunyai beberapa target yang dicapai, tapi harus selalu mengawasi target pemasaran Anda. Dengan begitu Anda bisa mengukur tingkat kesuksesan. Ketika Anda sukses menggapai target awal misalnya, maka buat target yang baru dengan begitu perusahan pun bisa terus berkembang.

  1.             Memasarkan Brand Perusahaan

Dalam hal ini, Anda harus meninggikan nilai dari perusahaan dan tinggalkan pihak kompetitor. Berdasarkan psikologi, nama perusahaan yang terkemuka sendiri lebih dipercaya serta mempunyai nilai jual lebih tinggi dibandingkan produk yang tidak atau kurang dikenali. Terdapat banyak perusahaan yang hendak menjual produknya di internet. Selain itu, Anda harus bisa membuat brand atau merek Anda sulit dilupakan. Hal ini memang bukan persoalan yang mudah. Akan tetapi ada beberapa pilihan cara, misalnya saja pemilihan nama dari domain website yang Anda miliki. Sebaiknya pilih yang benar-benar merupakan brand perusahaan Anda. Selain itu, Anda perlu memikirkan kembali bila terdapat nama domain mirip seperti domain yang dipilih, apalagi bila domain tersebut merupakan kompetitor Anda.

Itulah 3 cara meningkatkan efisiensi marketing online yang tepat untuk Anda!




There are no comments

Add yours