image_20170622_115816_42

Cara Membuat Website Toko Online Sendiri

laku dijual onlineMemiliki toko online sendiri memang menjadi suatu kebanggaan sendiri, meskipun membuat toko online terbilang mudah, namun masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat toko online sendiri. Banyaknya peminat untuk membuat toko online ini bisa jadi dipicu oleh banyaknya claim bahwa produk akan lebih laku dijual online ketimbang offline pada masa sekarang.  Padahal sudah banyak paduan yang ada di internet mengenai cara membuat toko online tapi masih ada yang tidak mengerti cara membuatnya. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya lagi berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara membuat toko online sendiri, yaitu :

Menentukan Produk

Pada umumnya untuk menentukan produk ada dua pilihan yakni produk orang lain ataupun produk sendiri. Menjual produk orang lain ialah suatu mekanisme bisnis dengan sistem reseller atau dropship. Sistem ini memang memiliki banyak keunggulan karena anda tidak akan repot memikirkan penyimpanan stok produk ketika berjualan ataupun memikirkan cara membuat produk. Sedangkan jika menjual produk sendiri anda juga memiliki keunggulan yakni anda bisa menentukan brand bisnis sendiri dan juga dapat menjaga hubungan dengan konsumen jangka panjang.

Mengindentifikasi Target Pasar

Dengan mengidentifikasi target pasar akan lebih memudahkan anda menciptakan produk yang akan di jual di website toko online. Ketika mengidentifikasi target pasar anda haruslah teliti, cara mengidentifikasi target pasar ialah dengan melihat kemana produk tersebut akan dipasarkan, siapa yang akan membelinya, bagaimana strategi dan desain website bisa mendatangkan pelanggan yang potensial.

Mulai Membangun Toko Online

Memilih dan menyesuaikan template design website toko online yang sesuai. Lalu membuat kategori produk yang ingin dijual kemudian anda bisa mengupload investaris dengan menuliskan beberapa penjelasan mengenai produk sebanyak mungkin. Setelahnya anda dapat mengatur pengiriman dan cara membayar barang yang telah dipesan oleh konsumen.

Beriklan Dan Memasarkan  Website Toko Online

Setelah semuanya telah berjalan maka anda bisa memasarkan website toko online tersebut  ke pelanggan melalui sistem yang mendukung integarasi ke marketplace besar, social medial dan search engine. Dengan beriklan dan memasarkan website toko online yang tepat maka konsumen akan berdatangan dengan sendirinya. Selain itu, ketika beriklan dan memarkan website jangan perlu anda berbohong mengenai website karena hal tersebut akan menghilangkan kepercayaan konsumen terhadap website toko online anda.




There are no comments

Add yours